English English Indonesian Indonesian
oleh

Kayla, Karateka Sulsel Dulang Emas di Kejuaraan Internasional Dasril Muchtar Cup

FAJAR, BANDUNG-Kejuaraan karate internasional 2024 yang dihelat di Kota Bandung pada 24-26 Mei, berhasil mengharumkan nama Sulawesi Selatan, lewat atlet karate muda asal Kabupaten Bantaeng, Kayla Azzahra Ramadhani yang membawa pulang medali emas.

Kayla yang bertanding pada kejuaraan internasional, Dasril Muchtar Cup ini diikuti oleh lebih dari dua ribu atlet, termasuk atlet dari negara tetangga seperti, Malaysia hingga Thailand. Kayla berhasil mendulang kemenangan menempati podium juara pertama pada kategori junior kumite 59 kg.

Pelatih Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Kabupaten Bantaeng, Tavip Muliana menyampaikan bahwa Kayla, atlet kelahiran Bantaeng ini, berhasil meraih podium pertama setelah menang melawan atlet Jawa Barat dengan skor 9-0 di pertandingan semi final pada kelas kumite junior putri -59 kg kemudian melangkah ke babak final.

“Dan berhasil menang di pertandingan final melawan karateka Jawa Timur dengan skor 6-1, ini pencapaian luar biasa untuk atlet muda kita dari Kabupaten Bantaeng,” jelasnya, Minggu, (26/5/2024).(fit)

News Feed