English English Indonesian Indonesian
oleh

Pertama Kali, Wisudawan Unifa Lebih Banyak Program Pascasarjana

FAJAR, MAKASSAR — Universitas Fajar (Unifa) menggelar wisuda ke-XX Program Pascasarjana & Sarjana, di Calo Hotel, Sabtu, 25 Mei.

Menariknya, untuk pertama kali pelaksanaan wisuda sejak berdirinya kampus ini, jumlah wisudawan program pascasarjaana lebih banyak dari pada program sarjana.

Yakni dari total 307 wisudawan, 171 di antaranya alumni Pascasarjana dan 136 alumni Program Sarjana. “Jumlah keseluruhan alumni Unifa sampai saat ini sudah mencapai 5.958 orang,” kata Rektor Unifa, Dr Muliyadi Hamid

Ia menyampaikan capaian prestasi wisudawan dimana rata-rata IP kumulatif mahasiswa program Sarjana adalah 3,49 dengan masa studi rata-rata 4 tahun 8 bulan.

Sementara IPK Rata-rata program Magister 3,84 dengan masa studi rata-rata selama 1 tahun 3 bulan. Muliyadi Hamid menyampaikan bisa menyaksikan seluruh wisudawan mengenakan Toga wisuda hari ini sungguh membahagiakan dan membanggakan.

Sebab tidak semua orang bisa mengenakannya. Bahkan banyak mahasiswa yang pada akhirnya tidak mampu memakainya.

Para wisudawan patut bersyukur karena berkesempatan mengenakan busana kebesaran akademik yang menandai berakhirnya satu fase pendidikan formal.

“Untuk memakai toga itu, butuh kerja keras, ketabahan, kegigihan, juga butuh keikhlasan dan pengorbanan,” katanya.

Sementara Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX, Dr Andi Lukman menyampaikan wisuda hari ini menunjukkan bahwa Unifa telah melakukan langkah-langkah dan praktik terbaik.

Andi Lukman juga membenarkan bahwa Unifa ini adalah Universitas Swasta terbaik dibawah naungan LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara. Karenanya menjadi kebanggaan baginya.

“Saya juga bangga mengetahui bahwa 70 persen alumni Unifa masa tunggunya hanya sekitar 6 bulan (hingga terserap lapangan kerja)” ungkapnya.

Di antara wisudawan dari program magister yang ikut siang tadi adalah Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari, Sekda Takalar Muhammad Hasbi dan Direktur Operasional PDAM Makassar, Indira Mulyasari.

Lainnya adalah sejumlah ASN dari berbagai instansi kabupaten yang mengambil program magister jalur RPL, pimpinan media cetak, elektronik dan PR perhotelan di Sulsel.

Hadir juga Ketua Badan Pembina Yayasan, Ketua Badan Pengawas Yayasan, Ketua Badan Pengurus Yayasan PFU, Ketua Senat Universitas Fajar.

Hadir juga Rektor IBK Nitro, Dr H Moh Hatta Alwi Hamu SE MSi serta Para Pimp. Organisasi Mitra dan Orang Tua dan keluarga wisudawan/wisudawati. (*)

News Feed