English English Indonesian Indonesian
oleh

TKW Amankan Tas Jemaah Berisi Uang Rp15 Juta

FAJAR, MADINAH-Siti Rahayu Adi Sunyoto mendatangi petugas haji yang bertugas di seksi khusus Masjid Nabawi, Jumat siang, 24 Mei 2024. Dia melapor kehilangan tas. Isinya uang sebesar Rp15 juta, handphone, KTP dan surat penting lainnya. “Dia datang sendirian dan mengaku kehilangan tas,” jelas Lucky Fitri A, petugas haji seksi khusus Nabawi saat ditemui di depan pintu masuk masjid Nabawi nomor 20.

Siti saat melapor tidak mengetahui dimana letak hotelnya. Perempuan yang tergabung di kloter 31 rombongan 2 Embarkasi Surabaya ini juga tidak hafal nomor handphone rekannya maupun nomor kontaknya sendiri yang terbawa dalam tas yang hilang.

Lucky yang sedang patroli di dekat lokasi kejadian men-scan id card yang menggantung di leher Siti. Dari hasil scan itu dapat diketahui detail data jemaah. Mulai hotel, asal embarkasi hingga nomor kontak ketua rombongannya (Karom). Petugas menghubungi ketua rombongan dan menyampaikan ada jemaahnya yang kehilangan tas. “Ibu Siti kami minta tenang dan menunggu hasil investigasi kami,” jelas Lucky.

Dia pun meminta Karom menyebar nomor kontak handphone Siti yang ada di dalam tas yang hilang. Saat Lucky menghubungi nomor tersebut dijawab seorang perempuan dan memberikan informasi bahwa dia menemukan sebuah tas berisi uang.

Perempuan itu adalah tenaga kebersihan Masjid Nabawi. Dia adalah warga negara Indonesia yang bekerja sebagai tenaga kerja wanita. Sayangnya, Lucky lupa mencatat namanya. TKW itu memberikan informasi posisinya. Lucky menjemput tas lalu menyerahkan ke pemiliknya. Isinya lengkap.

News Feed