English English Indonesian Indonesian
oleh

Terletak di Dataran Tinggi, Akses Agen BRIlink Jadi Solusi Transaksi Keuangan Masyarakat

FAJAR, SOPPENG – Senja yang indah di Desa Mattabulu, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, terletak di daerah dataran tinggi itu, nampak terlihat keindahan Kabupaten Soppeng pada sore hari menjelang matahari terbenam.

Latar langit berwarna jingga kemerahan menampilkan pesona bak lukisan alam yang mengundang decak kagum puluhan pasangan mata yang memandang.
Waktu yang tepat untuk mengabadikan momen indah di kawasan ini — Lembah Cinta atau lebih lazim disebut Desa Wisata Lembah Cinta Mattabulu Soppeng.

Karena keindahannya, tempat itu nyaris tidak sepi pengunjung. Baik lokal maupun regional. Untuk sampai di lokasi itu, pengunjung harus menempuh perjalanan lebih satu jam lamanya.

Akses ke sana cukup sulit dan penuh adrenalin, tapi hal ini menjadi tantangan tersendiri yang ‘bayarannya’ adalah keindahan yang tak terkira.

Namun keberadaan tempat itu tak hanya butuh keindahan saja, tapi infrastruktur yang memadai juga perlu, termasuk soal akses keuangan digital. Sebab, di zaman ini semuanya sudah serba digital.

Peluang itu pun kemudian dimanfaatkan warga setempat bernama Sanari untuk menjadi agen BRILink.

Sanari warga setempat menjadi salah satu agen BRILink Toko Sherli. “Sejak dari tahun 2020 saya jadi agen BRILink di sini. Sudah sekitar empat tahun lebih,” katanya.

Selama menjadi agen BRILink, Sanari membukukan hingga 10 lebih transaksi setiap hari dengan layanan keuangan dasar seperti tarik tunai, setor tunai, transfer, bayar token listrik, pulsa yang dimanfaatkan pengunjung dan masyarakat lokal.
“Keuntungannya sih lumayan ya,” sambungnya.

News Feed