English English Indonesian Indonesian
oleh

Pasca Libur Idulfitri, Bupati Adnan Cek Kehadiran ASN Pemkab Gowa

SUNGGUMINASA, FAJAR — Hari pertama masuk kantor pasca libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan memimpin langsung apel besar untuk mengecek kedisipilinan para Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemkab Gowa di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Selasa, 16 April 2024.

Adnan mengatakan, apel ini dilakukan untuk memastikan ASN mulai bekerja secara normal, meskipun terdapat kebijakan Kemenpan RB untuk memberikan Work From Home (WFH) bagi ASN yang melakukan mudik.

“Setelah kita diberikan libur bersama untuk merayakan Idulfitri 1445 Hijriah, hari ini kita telah normal kembali bekerja,” ucapnya.

Walaupun kata Adnan, kebijakan hari ini dan besok ada yang WFH untuk meminimalisasi padatnya arus mudik, namun diingatkan bahwa WFH ini bukan libur tapi tetap bekerja dari rumah.

“Sehingga harus dipantau bahwa mereka betul-betul bekerja dari rumah bukan menambah libur,” katanya.

Dirinya menegaskan, bagi ASN yang ketahuan menambah libur dan tidak termasuk dalam kategori WFH maka BKPSDM dan Inspektorat akan melakukan pemeriksaan dan memberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

“Saya meminta kepada BKPSDM dan Inspektorat agar setelah apel ini untuk mengecek satu persatu jumlah pegawai yang hadir. Apakah ada yang tidak hadir dengan pemberitahuan yang kurang jelas,” ucapnya.

Maka siapapun yang menambah cuti atau menambah libur dengan alasan yang tidak jelas maka segera proses sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

Pada kesempatan tersebut, Pemkab Gowa kembali memberikan reward umrah bagi sebelas ASN yang melakukan khatam Qur’an sebanyak lima kali atau lebih karena mampu memaksimalkan ibadah selama bulan suci Ramadan.

News Feed