English English Indonesian Indonesian
oleh

Warga Gaza Bertepuk Tangan Lihat Rudal Iran Melintas di Atas Wilayah Mereka Menuju Israel

FAJAR, GAZA—Serangan Iran terhadap Israel mendapat tepuk tangan dari banyak warga Palestina di Gaza pada hari Minggu. Mereka menganggap itu sebagai balasan yang jarang terjadi atas serangan Israel di Gaza.

“Untuk pertama kalinya, kami melihat beberapa roket tidak mendarat di wilayah kami. Roket-roket ini mengarah ke wilayah Palestina yang diduduki,” kata Abu Abdallah dikutip dari Pakistan Observer.

Abu Abdallah menyatakan itu merujuk pada tanah yang menjadi Israel pada tahun 1948, bukan Tepi Barat dan Gaza yang diduduki negara zionis tersebut.

Tapi beberapa orang menurut laporan itu mengatakan mereka mencurigai pihak Teheran melakukan serangan itu lebih untuk pertunjukan daripada menimbulkan kerusakan nyata.

Republik Islam Iran membombardir wilayah Israel dengan ratusan rudal dan drone sebagai pembalasan atas serangan yang terjadi di kantor diplomatik mereka di Damaskus yang menewaskan beberapa perwira tinggi, termasuk dua jenderal.

Serangan Iran kemarin dianggap bisa memicu perang dunia ketiga. Namun, Israel dilaporkan tidak akan membalas setelah berkomunikasi dengan Amerika Serikat. (amr)

News Feed