English English Indonesian Indonesian
oleh

Pemprov Sulsel Laksanakan Salat Id di Masjid 99 Kubah

MAKASSAR, FAJAR — Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, beserta keluarga, dijadwalkan melaksanakan Salat Id di Masjid 99 Kubah atau Masjid Kubah 99 Asmaul Husna.

Masjid ikonik milik Pemprov Sulsel yang terletak di kawasan Center Point of Indonesia (CPI) itu akan menjadi tempat penyelenggaraan ibadah Salat Id tahun ini.

Hal tersebut dikemukakan oleh Sekretaris Dewan Kemakmuran Masjid 99 Kubah, Dr Usman Sofian, Minggu, 7 April 2024.

“Berdasarkan hasil rapat persiapan bersama dengan Biro Kesra Pemprov Sulsel dengan beberapa OPD terkait dan pengurus DKM Masjid 99 Kubah di Kantor Gubernur pada 3 April 2024, insyaallah Bapak Penjabat Gubernur beserta keluarga dan Forkopimda Sulsel akan melaksanakan Salat Id Masjid 99 Kubah,” ujarnya.

Demikian halnya dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulsel, H Muhammad Tonang beserta jajaran pejabat dan para pegawai ASN dan non-ASN lingkup Kanwil Agama Sulsel dan Makassar.

“Ini berdasarkan surat edaran yang ada berisi imbauan untuk melaksanakan Salat Id,” jelasnya.

Masjid 99 Kubah diketahui dapat menampung sekitar 13 ribu jemaah. Nantinya, dalam pelaksanaan Salat Id, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel, Prof KH Najmuddin Abduh Safa akan bertindak sebagai khatib.

Sedangkan imamnya, ditunjuk Al-Hafidz Muhammad Syahrul Habib atau Imam Masjid 99 Kubah itu sendiri. Penetapan 1 Syawal 1445 H menunggu keputusan resmi pemerintah melalui Kementerian Agama yang direncanakan menggelar Sidang Isbat pada 9 April 2024. (maj)

News Feed