English English Indonesian Indonesian
oleh

PSMTI Sulsel Buka Bersama dengan Ratusan Anak Yatim di Masjid Hj Siti Mang

FAJAR, MAKASSAR – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulsel mengadakan buka puasa bersama dengan anak yatim di Masjid Hj Siti Mang, Jalan Jalur Lingkar Barat Tamalanrea, Sabtu (6/4/2024).

Ketua PSMTI Sulsel, Emmy Jita saat sambutan di acara tersebut menyampaikan terima kasih kepada ustaz Das’ad Latif yang telah memfasilitasi tempat acara, di Masjid Hajjah Sitti Mang yang baru saja diresmikan Desember lalu.

“Sangat megah dan indah ini di ilhami dari nama ibu ustaz sebagai wujud cinta kepada sang Ibu,” puji Emmy kepada Das’ad Latif yang hadir dalam acara itu.

Acara buka puasa bersama ini merupakan salah satu kegiatan sosial dari PSMTI Sulsel sepanjang Ramadan ini. Sebelumnya, PSMTI telah mengadakan kegiatan donor darah dan berbagi takjil.

Untuk buka puasa bersama ini, PSMTI menghadirkan 200 anak yatim dan 32 pengasuh dari tujuh istana anak yatim (panti asuhan) di Makassar. Yaitu Panti Asuhan Ma’arifah, Panti Asuhan At Tiin, Rumah Harapan Indonesia Makassar, Panti Asuhan Wakaf Amal Shalihat, Panti Asuhan Mardiah Muhammadiyah, Panti Asuhan Mulia Insani, dan Panti Asuhan Kasih Sayang.

Masing-masing anak juga diberikan bingkisan berapa perlengkapan sekolah, cemilan, dan makanan. “Kita kasi perlengkapan sekolah karena mau ajaran baru,” ucapnya.

Lebih lanjut, Emmy mengatakan, acara ini tentu bukan sekedar sebagai acara makan-makan saja, tetapi dijadikan momen sebagai salah satu bentuk ibadah, membawa berkah, mempererat tali silaturahmi, memperkokoh persaudaraan, dan semangat kebersamaan.

News Feed