English English Indonesian Indonesian
oleh

Maknai Bulan Penuh Berkah, IKA Himaprodi PBSI UNM Gelar Bukber dan Berbagi ke Panti Asuhan

FAJAR, MAKASSAR — Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan upaya mengeratkan silaturahmi antar alumni, Ikatan Keluarga Alumni Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (IKA Himaprodi PBSI) UNM gelar buka puasa bersama (bukber) dan berbagi ke panti asuhan.

Rangkaian kegiatan pada bulan penuh berkah ini dimulai dengan kunjungan dan berbagai berkah ke anak-anak di Panti Asuhan Mahdiyat, Jl Anuang, Maricaya Selatan, Makassar, Kamis, 4 April 2024.

Lalu esok harinya kegiatan dilanjutkan dengan bukber di D’ Prima Hotel Makassar, Jl Pattimura, Makassar, Jumat, 5 April 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh puluhan alumni pengurus Himaprodi lintas periode dan mahasiswa aktif PBSI UNM dari berbagai angkatan.

Suasana yang penuh kekeluargaan dan keakraban terpancar dari senyum dan tawa yang tercipta dari seluruh yang hadir sepanjang acara.

Acara bukber juga diisi dengan berbagai kegiatan menarik. Seperti berbagi cerita pengalaman selama kuliah, games, dan doorprize yang menambah keseruan acara.

Ketua Umum (Ketum) IKA Himaprodi PBSI, Akram Budiman Yusuf menuturkan, bahwa kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan wujud komitmen pihaknya untuk bisa berbagi kepada yang membutuhkan. Serta mempererat tali silaturahmi antar angkatan dan membangun kebersamaan di antara alumni pengurus Himaprodi PBSI UNM dan mahasiswa.

“IKA berbagi dan bukber ini memiliki tujuan yang sangat mulia untuk mejaga kearaban dan memperkuat kepekaan sosial,” ujar Akram.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh IKA Himaprodi PBSI.

News Feed