English English Indonesian Indonesian
oleh

Tiket Gratis Mudik Dua Keberangkatan

BONE, FAJAR-ASDP menambah jumlah kuota tiket gratis bagi para pemudik. Totalnya 266 penumpang.

Sebelumnya PT ASDP hanya membuka sebanyak 200 kuota untuk mudik Pelabuban Bajoe-Kolaka dan sebaliknya, namun pendaftar terus masuk hingga mencapai 266 orang. Pertambahan itu melebihi kuota.
“Kuotanya sudah banyak sekali jadi kita mulai tutup,” ujar GM PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bajoe, Mario Sardadi, kemarin.

Meski demikian pendaftar yang terlanjur masuk akan tetap diakomodasi. Rencana akan dibuat dua kali keberangkatan, hari ini (5 April) dan 7 April. “Tanggal 5 itu 100 dan 166 itu di tanggal 7,” sambung Mario.

Para pemudik yang ikut dalam pendaftaran juga akan diberikan baju kaus, topi, hingga takjil. Jumlah peminat tiket gratis yang membeludak ini akan menjadi catatan khusus, agar kuota ditambah tahun depan.

Selain membantu pemudik, tiket gratis yang dibuka ini juga untuk memecah hari keberangkatan pemudik. Jika ini tidak dilakukan ada kemungkinan keberangkatan bisa signifikan dalam satu hari dibanding hari-hari lainnya.

Sementara kondisi jalan di beberapa titik dalam kota masih ditemukan berlubang, pemkab mengebut pengerjaan penambalan guna mengantisipasi puncak mudik mendatang.

Kepala Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang (BMCKTR) Bone Askar mengatakan sementara ini sudah ada tiga titik utama yang tengah dikerjakan. Masing-masing di Jl Yos Sudarso yang merupakan jalan penghubung ke Pelabuhan Bajoe dan jalan dalam kota, yakni Jl Andalas, Jl Mangga, Jl Makmur, dan Jl Cempalagi.

News Feed