English English Indonesian Indonesian
oleh

Tak Lagi Menumpang di Rumah Orang, Junaedi Dapat Rumah Gratis REI-FAJAR

MAKASSAR, FAJAR — Rasa bahagia menyelimuti keluarga Junaedi. Kini mereka tak menumpang lagi.

Setelah sekian lama menunumpang di rumah orang lain, Junaedi kini telah resmi memiliki rumah. Rumah tersebut didapatkan dari donasi yang diberikan oleh Bank BTN di Perumahan Bina Sarana Recindence 3, Kabupaten Gowa.

Rjmah itu disalurkan melalui program Ramadan Rumah Impian (RRI) kerja sama DPD REI Sulsel-FAJAR. Kunci rumah secara resmi di serahkan Direktur Assets Management Bank BTN, Elisabeth Novie Riswanti kepada Junaedi di Kantor DPD REI Sulsel, Kamis, 4 April.

Junaedi layak mendapatkan rumah tersebut dan merupakan buah dari kesabarannya dalam menjalani hidupnya yang penuh dengan lika liku. Pria yang keseharianya bekerja sebagai buruh bangunan ini hanya memperoleh penghasilan kurang lebih Rp700 ribu sebulan.

Sehingga memang hidupnya sangat berkecukupan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya yang terdiri dari tiga orang. Bahkan selama ini untuk menjadi tempatnya beristirahat harus menumpang di rumah milik orang lain selama lima tahun.

Belum lagi kondisi rumah tersebut sudah sangat memprihatinkan. Kondisinya sudah reyot, bocor, dan sangat sempit. Pantas saja Junaedi sujud syukur setelah diumumkan sebagai keluarga yang mendapatkan rumah dari program RRI ini.

“Alhamdulillah ini merupakan rezeki dari Tuhan yang diberikan kepada kami melalui program RRI ini. Terima kasih banyak,” ucapnya.

Direktur Wilayah V SVP Operation Bank BTN, Alex Sofyan Noor menuturkan rumah yang diserahkan tersebut merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari pihaknya yang memang orentasinya untuk penciptaan kesejahteraan masyarakat.

News Feed