English English Indonesian Indonesian
oleh

Tiga Politisi Alumni FISIP Unhas Berbagi Pengalaman Menuju Rumah Rakyat

FAJAR, MAKASSAR – Sebagai rangkaian dari kegiatan Dies Natalis ke-63, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin menggelar Talkshow bertajuk “Sharing Session Alumni: Kisah Perjalanan Menuju Rumah Rakyat”, di Aula Prof Syukur Abdullah, Rabu, 3 April 2024.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin, Prof Sukri Tamma mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Dies Natalis FISIP Unhas ke-63. Dia turut berterima kasih atas kesediaan narasumber yang hadir membagikan perjalanan menuju rumah rakyat.

”Jadi, adik-adik mahasiswa boleh berbagi pandangan atau memberikan pertanyaan. Karena ini menjadi peluang besar, terutama yang ingin berkarier di dunia politik,” ujarnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sharing perjalanan menuju kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), dengan tiga narasumber berbeda. Masing-masing Syamsu Rizal, Ray Suryadi, dan Zulhajar.

Syamsu Rizal menyampaikan banyak hal mengenai manfaat terjun ke dunia politik. Menurutnya, memilih politik akan menjadi jalan mudah untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat.

Anggota DPR RI terpilih dari PKB itu itu menyatakan, dia mulai terlibat dalam dunia politik sejak tahun 2004. AKan tetapi, selama 20 tahun berkarier dalam politik, dia telah beberapa kali berpindah partai.

”Saya termasuk orang yang telah banyak mencicipi partai. Selama saya terlibat dalam politik, saya telah berpindah-pindah dalam empat partai. Itu tidak masalah, selama tujuan pengabdian kita tersampaikan dengan baik,” ungkap Dg Ical, sapaannya.

News Feed