English English Indonesian Indonesian
oleh

Begini Upaya Pemkab Pinrang Lakukan Perbaikan Jalan

PINRANG, FAJAR — Pemkab Pinrang terus berupaya memperbaiki jalan rusak di berbagai daerah.

Untuk tahun ini, Pemkab Pinrang melalui Dinas Bina Marga, Cipta Karya, dan Tata Ruang (Bima Cipta) Pinrang, memperbaiki dan melakukan pemeliharaan jalan di beberapa titik.

Titik tersebut merupakan prioritas dikarenakan kepadatan penggunaan jalan dan analisis yang telah dilakukan.

Kepala Dinas Bina Cipta Pinrang, Awaluddin, menjelaskan, bahwa walaupun dana kurang, namun pihaknya tetap mengupayakan melakukan perbaikan dan pemeliharaan jalanan.

“Saat ini Pemkab Pinrang memiliki kewenangan 692 kilometer. Dengan kondisi mantap 63,3 persen bisa dilalui dengan kendaraan 40 kilometer per jam, kondisi baik dan sedang,” jelasnya, Rabu, 3 April 2024.

Awaluddin menambahkan, bahwa pihaknya akan melakukan perbaikan Jl Jampue dengan panjang hampir tiga kilometer.

Selanjutnya, ada Jl Briptu Suherman, Jl Malimpung-Padalloang, Alitta-Kampung Baru, Cempa 1, Cempa 2, Jl Musang, dan Jl Paerolabalakang.

Sebelumnya, Dinas Bina Cipta Pinrang telah melakukan berbagai perbaikan dan pembangunan infrastruktur. Seperti, Jembatan Gantung Kariango, Perluasan SPAM Jaringan Perpipaan Desa Baba Binama Kecamatan Duampanua.

Ada juga peningkatan Jl Ruas Kariango-Lawawoi, perluasan SPAM jaringan perpipaan Desa Bakaru Kecamatan Lembang.

Peningkatan Ruas Pincara-Teppo, peningkatan Ruas Cempa II-Wakka, peningkatan Ruas Tonro Saddang-Ujung dari bantuan keuangan Pemprov Sulsel 2021.

Pembangunan Jl Ruas Beton Bakaru-Basseang Kecamatan Lembang, pembangunan Jl Beton Boddi Padang, pembangunan Jl Beton Barang-Tosulo, dan peningkatan Jl Ruas Kampung Baru-Wae Tuoe.

News Feed