English English Indonesian Indonesian
oleh

Kader Gerindra Sulsel Dukung Penuh AIA Maju Pilgub Sulsel 2024

FAJAR, PAREPARE — Kader Gerindra Sulsel yang ada di daerah mendukung dan mendorong penuh Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras untuk maju di Pilgub Sulsel 2024 nanti.

Sekjen DPC Gerindra Parepare, Arief Rahman mengatakan, bahwa pihaknya mendorong Ketua DPD Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) agar maju di Pilgub 2024.

“Aspirasi kader juga sangat besar ke beliau (Andi Iwan Darmawan Aras). Alhamdulilah AIA banyak membantu aspirasi bedah rumah Rp20 juta per rumah dan bantuan air bersih yang sudah memberi dampak di Parepare. Masyarakat sudah tidak kesulitan air di musim kemarau,” katanya, Kamis, 4 April 2024.

Ketua Bappilu DPC Gerindra Sidrap, Syamsul Bahri mengucapkan bahwa sebagai kader Gerindra pihaknya mendukung dan mendorong AIA maju sebagai calon gubernur Sulsel di Pilgub Sulsel 2024.

Syamsul menilai AIA layak jadi calon gubernur dengan pengalamannya sebagai Ketua DPD Gerindra Sulsel, ditambah pengalaman dua periode di DPR RI. Di Senayan, AIA menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR RI dan juga sebagai Ketua Kadin Sulsel.

Dalam tiga pemilu terakhir, politisi Gerindra Andi Iwan Darmawan Aras selalu tampil sebagai pemenang di Dapil Sulsel II. Suara Andi Iwan tembus 91.739 pada Pemilu 2014 lalu.

Kemudian, walaupun suaranya menurun Andi Iwan mempertahankan kemenangan dengan capaian 84.702 suara pada Pemilu 2019 lalu.

Dan terakhir pada Pileg 2024, Andi Iwan Darmawan Aras memperoleh 161.560 suara dan kembali terpilih menjadi Anggota DPR RI.

Di bawah kepemimpinan AIA, Partai Gerindra Sulsel berhasil menorehkan pencapaian gemilang. Hal itu terlihat dari pencapaian kursi ditingkat provinsi dan pusat yang meningkat pesat.

News Feed