English English Indonesian Indonesian
oleh

Kader Gerindra Sulsel Dukung Penuh AIA Maju Pilgub Sulsel 2024

Diketahui, AIA ditugaskan oleh DPP Gerindra untuk menahkodai Gerindra Sulsel sejak 2019. Saat itu ia menggantikan Idris Mangbarani.

Di bawah kepemimpinan pria yang juga kini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu, Gerindra Sulsel kini menorehkan pencapaian yang gemilang pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024.

Terlihat dari pencapaian kursi untuk DPR RI. Pada 2019, Gerindra hanya memperoleh tiga kursi dari Dapil Sulsel I Azikin Solthan, Sulsel II Andi Iwan Darmawan Aras, dan Sulsel III Latinro Latunrung.

Kini pada Pileg 2024 dibawah kepemimpinan Andi Iwan Aras pencapaian kursi tersebut meningkat menjadi lima kursi. Pada dua dapil yakni Sulsel II dan Sulsel III, Gerindra mampu meraih dua kursi. Sehingga total kursi Gerindra Sulsel bertambah dua kursi dari Pileg 2019.

Tidak hanya di DPR RI. Berkat tangan dingin dan pikiran gemilang Andi Iwan Aras dalam meracik strategi untuk kerja-kerja pemenangan, Gerindra Sulsel juga mampu menambah dua kursi di DPRD Sulsel.

Pada Pileg 2019 Gerindra Sulsel hanya meraih 11 kursi. Kali ini pada pileg 2024 Gerindra Sulsel berhasil meraih 13 kursi untuk DPRD Sulsel. Pencapaian positif tersebut menunjukkan bahwa di bawah kepemimpinan Andi Iwan Aras Gerindra mampu menunjukkan tajinya di Sulsel.

Adapun 13 caleg Gerindra yang berhasil duduk di DPRD Sulsel yakni, untuk Dapil Sulsel I Edward Wijaya Horas berhasil mempertahankan kursinya di DPRD Sulsel. Kali ini, ia ditemani politisi muda Gerindra, Fadel Tauphan Ansar, Sulsel III ada nama Andi Tenri Indah yang menggantikan posisi suaminya Darmawangsyah Muin.

News Feed