English English Indonesian Indonesian
oleh

Mantan Bupati Sinjai Incar Pilwalkot Makassar

FAJAR, MAKASSAR– Bursa bakal calon wali kota (Pilwalkot) Makassar makin ramai. Mantan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa (ASA) mengincarkan pertarungan di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar.

Nama ASA akan maju di Pilwalkot ini beredar disebut oleh Wakil Ketua Umum Golkar, Nurdin Halid (NH) dan telah beredar ramai di media sosial. Namun, setelah dikonfirmasi, NH meluruskan isu tersebut. Dia menjelaskan, dia sebagai orang tuanya (mertua), hanya merestui dan menyetujui karena minta izin untuk maju. “Bukan saya mendorong,” jelasnya di acara buka puasa bersama di kediamannya, Jalan Mapala, Selasa, 2 April.

ASA kata dia, punya pertimbangan bahwa dia mau mengabdi dengan tantangan yang lebih besar. Bukan merasa cukup di Sinjai, tetapi ingin tantangan baru. Soal peluang, NH yakin itu hanya persoalan waktu saja. “Karena dia baru terekam jadi belum kelihatan disurvei. Insyaallah dua bulan ke depanlah, insyaallah sudah akan meroket itu (survei),” ucapnya.

Terkait Nurhaldin yang juga akan maju di Pilwalkot, NH menegaskan bahwa belum. “Kalau A Seto masuk Makassar tidak mungkin itu. Nanti Nurhaldin ditugaskan khusus untuk memenangkan A Seto,” imbuhnya.

ASA pun membenarkan, dia ingin maju di Pilwalkot Makassar. Namun, sebagai kader, dia mengaku menunggu perintah dari partai. “Kalau ideal insyaallah kita sudah berikhtiar. Jadi masalah maju atau tidaknya kembali ke partai. Kalau proses di Gerindra masih ada proses berjalan juga. Insyaallah kita akan ikuti bagaimana prosedur yang sudah ada,” kata kader Gerindra ini.

News Feed