English English Indonesian Indonesian
oleh

ASA Maju di Pilwalkot Makassar: Gerindra Sambut, Golkar Tegaskan Tetap Appi

FAJAR, MAKASSAR-Keinginan Mantan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa (ASA) maju di Pilwalkot Makassar membuat Ketua DPC Gerindra Makassar, Eric Horas menyambutnya. Menurutnya, semakin banyak kader yang mau, semakin bagus. Itu artinya kata dia, Gerindra tidak kekurangan kader yang akan maju. Apalagi Gerindra sudah sering melewati Pilwalkot. “Jadi memang sudah saatnya mengusung kader sendiri. Bukan sebagai pengusung lagi. Itu harapannya,” kata Eric.

Anggota DPRD Makassar itu pun tak menampik bahwa memang sudah ada komunikasi politik dengan A Seto. “Beliau itu kan teman sekolah saya, dia letting lah. Jadi komunikasi politik memang selalu jalan, termasuk pilkada,” ungkapnya.

Namun, apakah akan diusung Gerindra? Eric menegaskan, semuanya masih dinamis. Dia hanya menekankan bahwa Gerindra terbuka untuk semua kader. Sehingga, Eric mempersiapkan semua kader, maupun eksternal untuk mendaftar pada saat penjaringan bakal calon wali kota. “Walaupun kader semua tetap melalui tahapan penjaringan,” bebernya.

Masuknya ASA dalam bursa calon wali kota (cawalkot) Makassar dan peluangnya dapat sokongan dari Wakil Ketua Umum DPP Golkar Nurdin Halim, Sekretaris DPD II Golkar Makassar, Abdul Wahab Tahir mengaku tak ingin mengomentarinya. Akan tetapi, dia mengaku tak mempersoalkan jika ada kader Golkar yang mendorong A Seto maju di Pilwalkot. “Kami tidak mau mengomentari. Silakan saja kalau ada kader Golkar mendukung calon lain,” katanya.

Tetapi, dia menegaskan, sampai saat ini Golkar Makassar masih mendorong Ketua DPD II Partai Golkar Makassar, Munafri Arifuddin atau Appi sebagai bakal calon wali kota Makassar. “Saya kader yang cukup senior di Makassar menyatakan bahwa figur calon wali kota Makassar adalah Pak Appi. Kalau ada calon lain yah silakan saja,” ucapnya.

News Feed