English English Indonesian Indonesian
oleh

Isnayani Tantang Petahana di Bulukumba

FAJAR, BULUKUMBA-Anggota DPRD Sulsel, Isnayani, memastikan akan maju sebagai bakal calon (balon) Bupati Bulukumba. Keseriusannya terbukti setelah Isnayani menjadi orang pertama yang mengembalikan formulir bakal calon bupati Bulukumba (cabup) di PKS, 28 Maret lalu. Dia pun akan menantang petahana Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf.

Dia memutuskan untuk maju sebagai bakal calon Bupati Bulukumba setelah tidak berhasil mendapatkan kursi pada pemilihan calon legislatif sebelumnya. Dalam perebutan 6 kursi Caleg Dapil Sulsel, Isnayani tidak dapat bersaing dan hanya meraih 12.764 suara, dengan 11.527 suara di Bulukumba dan 1.237 suara di Kabupaten Sinjai. Meskipun berhasil unggul dalam partainya, total suara partainya tidak cukup untuk memperoleh satu kursi.

Suara yang diraih Isnayani, khususnya di Kabupaten Bulukumba, tidak masuk dalam jajaran 5 besar perolehan suara dari putra/putri daerah Bulukumba di Pileg DPRD Provinsi Dapil Sulsel V.

Meskipun demikian, fakta-fakta tersebut dan kegagalannya pada Pileg tidak membuat Isnayani patah semangat. Bahkan, menurutnya, kegagalan tersebut akan membuatnya bangkit dan dapat berprestasi jauh lebih baik ke depan.

“Justru dengan hal ini (majunya sebagai kandidat Pilkada 2024), saya dapat menjawab keraguan tim dan pemilih saya yang sebagian besar adalah pemilih cerdas,” kata Isnayani kemarin.

Menurutnya, suara yang diperolehnya dalam Pileg 2024 merupakan suara murni dari hati nurani masyarakat tanpa melakukan politik uang.

“Saya hanya membagikan souvenir. Meskipun ada serangan ‘fajar’ terhadap suara saya, Alhamdulillah masih tersisa 12 ribu suara, yang saya anggap sebagai angka yang besar mengingat pola pikir masyarakat Bulukumba yang pragmatis,” ujarnya.

News Feed