English English Indonesian Indonesian
oleh

Pembantu Rumah Tangga Dapat Hunian Gratis

SUNGGUMINASA, FAJAR — Sumarni,
ibu satu anak yang berprofesi sebagai pembantu rumah tangga, kini tersenyum bahagia.

Setelah bertahun-tahun mengontrak di rumah sepetak, kini ia mendapat satu rumah gratis dari DPD Real Estate Indonesia  (REI) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Rumahnya diberikan program Ramadan Rumah Impian (RRI) 2024 yang diserahkan dari PT Citra Mahera Jaya, yang berlokasi di Puri Grandmas Desa Sokkolia, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, pada Senin,1 April 2024.

Penerima Rumah RRI REI 2024, Sumarni, mengatakan, ia tak dapat firasat sama sekali bahwa akan mendapat rumah.

Sumarni bercerita jika ia dilahirkan dari keluarga broken home. Sehingga tidak memiliki saudara, yang membuatnya sejak usia muda sudah mengadu nasib di Jakarta untuk merantau.

Di Jakarta, kala itu ia menjadi pembantu rumah tangga. Tetapi naas, dirinya tidak mendapatkan hasil yang baik. Beberapa tahun di Jakarta, ia akhirnya awal tahun 2000 kembali ke kampung halaman di Sulsel.

“Itupun saya harus meminjam uang transportasi kepada teman. Lalu saya bekerja sebagai pembantu untuk melunasi utang itu. Hingga saya menikah dan memiliki anak semata wayang,” ucapnya.

Saat ini, Sumarni sudah tak tinggal bersama suaminya. Ia pisah tinggal, suaminya bekerja jauh dan hanya sekali-sekali melihat anaknya.

Meski demikian, tekadnya untuk menyekolahkan anaknya membuatnya terus bekerja.

Bekerja seorang diri dan hanya tinggal bersama anak perempuannya yang saat ini masih duduk dibangku SMP.

“Demi membiayai pendidikan anak, saya sampai saat ini belum bisa membeli rumah. Saya ingin melanjutkan sekolah anak saya sebagai harapan masa depan,” sambungnya.

News Feed