English English Indonesian Indonesian
oleh

39 Mahasiswa Praktikum Industri ke Taiwan

FAJAR, MAKASSAR— Mahasiswa Politeknik Bosowa (Poltekbos) Makassar mendapat kesempatan untuk melakukan magang di perusahaan dalam maupun luar negeri. Salah satunya melalui Program Praktikum Industri (PPI) yang rutin ke Taiwan.

Program tersebut menjadi peluang untuk mahasiswa memperkaya kemampuan dan pengetahuan
Tahun ini, ada 39 peserta yang kembali diikutkan. Pelepasan sudah dilakukan pada Rabu malam, 27 Maret 2024 di aula Poltekbos.

Direktur Poltekbos Makassar, Alang Sunding mengatakan dalam program ini, mahasiswa mendapatkan pendampingan, sehingga ketika belajar di luar negeri mereka mendapatkan pembelajaran yang berarti.

“Program tersebut berfokus pada peningkatan kemampuan kompetensi mahasiswa melalui praktik langsung di industri. Tak hanya itu saja, mahasiswa mendapat pengalaman belajar yang bermakna,” tuturnya.

Pada saat yang sama, lanjutnya, mereka mengasah berbagai keterampilan yang bermanfaat bagi pembentukan kepribadian dan menyiapkan diri mengarungi dunia kerja selepas menamatkan pendidikan tinggi.

Wakil Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Poltekbos Makassar, Yoan Elviralita menuturkan tahun ini mahasiswa sudah dipersiapkan jauh-jauh hari belajar budaya Taiwan hingga dibekali di sana nanti bakal melakukan apa saja. Agar mereka bisa gampang berinteraksi nantinya.

Ia juga berharap mahasiswa-mahasiswa ini tidak melupakan nilai-nilai yang telah disampaikan saat pembekalan persiapan keberangkatan. (wis/lin)

News Feed