English English Indonesian Indonesian
oleh

Safari Ramadan di Kampus V Parepare, Ini Pesan Rektor UNM

FAJAR, PAREPARE — Hari kedua kunjungan kerja sekaligus Safari Ramadan Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam mengunjungi Kampus V UNM Parepare, Jumat, 29 Maret 2024.

Setelah serangkaian kegiatan di Kampus VI Watampone, Kabupaten Bone kemarin, Rektor UNM bersama rombongan kini bertandang di kota kelahiran mantan Presiden RI BJ Habibie.

Di kampus tersebut, Prof Husain Syam (PHS) kembali bertatap muka langsung dengan civitas akademika Kampus V UNM Parepare dan berbuka puasa bersama.

PHS mengingatkan kepada seluruh civitas akademika UNM, agar selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan, utamanya di bulan suci Ramadan.

Sebab menurutnya, kebersamaanlah yang menjadi modal dasar agar bisa maju. Sehingga, dia meminta agar tidak pernah putuskan kebersamaan, yang dibingkai dengan silaturahmi.

”Itu bukan hanya salah satu bentuk tanggung jawab sebagai pimpinan kampus, kunker ini juga bagian dari silaturahmi dan berharap seluruh amal ibadah Ramadan diterima Allah Swt,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, agenda ini dilakukan sekaligus untuk saling bertukar pikiran mengenai pengembangan seluruh kampus UNM. Di mana, dengan hadirnya kampus yang mahasiswanya mencapai 1.261 orang, telah banyak memberikan manfaat untuk masyarakat Parepare.

Apalagi, kata PHS, dengan hadirnya Fakultas Kedokteran UNM tahun Akademik 2023/2024, akan menerima mahasiswa baru melalui jalur mandiri.

“Ini sebuah langkah maju untuk UNM di tahun 2024 karena bertambah satu fakultas. Kita sangat berharap fakultas kedokteran mempunyai warna tersendiri, khususnya di Sulsel dan secara nasional,” ungkapnya.

News Feed