English English Indonesian Indonesian
oleh

Poltekpar Makassar Gandeng IKA Berdayakan Lulusan Siap Kerja

FAJAR, MAKASSAR– Politeknik pariwisata (Poltekpar) Makassar menggandeng alumni yang tergabung dalam Ikatan Alumni (IKA) merancang program untuk memberdayakan para lulusan untuk terjun ke dunia kerja tempat mereka bekerja.

Tujuannya agar mahasiswa yang setelah wisuda, langsung siap diterjunkan bekerja didunia kepariwisataan dan Industri.

Salah seorang lulusan Poltekpar Makassar, Didi Leonardo Manaba mengatakan pengurus IKA Poltekpar Makassar saat ini memang sedang gencar-gencarnya melakukan pencatatan data base para alumni di berbagai daerah.

Ini untuk membuat jaringan lebih besar, juga memberdayakan para lulusan untuk ditarik ke bursa kerja. Khususnya bidang industri dan pariwisata.

Kata Didi, lulusan di Poltekpar memang diajak supaya mereka bisa merasakan bagaimana kedekatan dengan alumni. Sehingga saat keluar dari kampus, ada lembaga yang bisa menaungi.

Direktur Politeknik Pariwisata Makassar, Herry Rachmat Widjaja mengatakan mengatakan lulusan Poltekpar Makassar memang siap kerja, khususnya dibidang pariwisata.

Mahasiswa yang telah lulus memang jaringan untuk bekerja sangat luas, apalagi dengan banyaknya alumni yang memegang sebuah perusahaan dan Industri.

“Kepuasan kampus jika lulusannya bisa bekerja di tempat bagus, dan menjadi bagian yang sangat penting dalam perusahaan tempatnya bekerja,”ungkapnya.

Saat ini, lanjutnya, beberapa perusahaan dan sponsor juga turut mendukung para mahasiswa untuk setiap kegiatannya. “Banyaknya amunisi ini, yang menjadi landasan para pengurus IKA untuk memberdayakan setiap lulusan,” tambahnya. (wis/lin)

News Feed