English English Indonesian Indonesian
oleh

Motornya Paling Kencang, Ducati Santai Soal Kontrak Baru Pembalap

FAJAR.CO.ID, DOHA—Detail terkait kontrak baru Francesco Bagnaia dengan Ducati muncul setelah negosiasi yang lebih sulit dari perkiraan para penggemar MotoGP.

Perpanjangan kontrak Bagnaia di pabrikan Italia setelah akhir tahun ini tampak seperti formalitas, dan akhirnya ia menandatangani komitmen multi-tahun senilai minimal £6 juta per musim.

Namun ternyata ada kendala yang harus diatasi sebelum Ducati bisa mengikat juara bertahan MotoGP tersebut.

Mauro Grassilli, yang menggantikan Paolo Ciabatti sebagai direktur olahraga Ducati, bertanggung jawab atas negosiasi tersebut.

Inilah letak masalahnya. Itu karena dia belum pernah menegosiasikan kontrak pebalap MotoGP sebelumnya.

“Saya berkarir selama 20 tahun di bidang pemasaran, di mana peran saya adalah mengumpulkan sumber daya keuangan sebesar mungkin agar tim MotoGP dan WorldSBK dapat bekerja, melalui hubungan yang saya miliki dengan sponsor,” jelas Grassilli kepada Motorsport.

“Ini pertama kalinya saya menegosiasikan kontrak di mana sayalah yang punya dompet, uangnya. Saya pikir itu mudah, namun kenyataannya jauh lebih sulit dari yang saya bayangkan,” lanjutnya dikutip dari Crash.

Pada akhirnya, masalah itu bisa ia selesaikan. “Namun berkat semua pihak kami berhasil mencapai kesepakatan. Semua orang menganggap remeh pembaruan Pecco Bagnaia, tapi itu tidak semudah yang dibayangkan orang,” jelasnya.

Tekanan untuk mempertahankan Bagnaia bertambah dengan harapan Gigi Dall’Igna agar kontraknya selesai sebelum musim dimulai.

Hal itu akhirnya dipastikan jelang MotoGP Qatar yang kemudian dimenangi Bagnaia.

News Feed