English English Indonesian Indonesian
oleh

Salurkan Paket Ramadan, PWNA Sulsel Kunjungi Kampung Pesisir Kota Makassar

FAJAR, MAKASSAR- Bulan Ramadan menjadi momentum berbagi yang dilakukan Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (PWNA) Sulsel bersama dengan Lazismu Sulsel ke Kampung Pesisir di Kampung Karabba, Kelurahan Tallo, Kecamatan Tallo, Jumat (29/3/2024).

Ketua PWNA Sulsel, Darnawati Rajab menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program Ramadan Berbagi Nasyiah (Rabina) yang dijalankan Departemen Sosial Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat PWNA Sulsel bersama dengan Lazismu Sulsel untul memberi santunan paket kepada kelompok yang berhak menerimanya. Seperti masyarakat di pesisir Kota Makassar ini.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama. Dengan berbagi dalam momentum Bulan Suci Ramadan ini. Kita bersama-sama memanfaatkan momentum ini untuk saling berbagi, dengan mengunjungi langsung dan juga sharing terkait pentingnya pola hidup sehat agar terhindar dari segala macam penyakit,” bebernya.

Adapun, pihaknya yang turun bersama dengan sejumlah pengurus PWNA Sulsel itu, membawa 50 paket bingkisan ramadan yang dibagikan ke anak-anak dan Ibu-ibu yang ada di perkampungan pesisir Kota Makassar ini dengan melibatkan Lazismu Sulsel dan Yayasan Masyarakat Peduli Tubercolosis (Yamali TB) Sulsel.

“Paket yang kami salurkan hari ini merupakan hasil donasi yang masuk. Kemudian kami serahkan berupa paket bingkisan untuk masyarakat di kampung pesisir ini. Penyerahan ini juga adalah tahap pertama. Selanjutnya masih ada paket yang akan kami salurkan di titik lainnya untuk tahap kedua,” imbuh Ketua Departemen Sosial Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat PWNA Sulsel, Mujahidatul Khaerat.(fit)

News Feed