English English Indonesian Indonesian
oleh

Start Terdepan, Jorge Martin Berharap Juara di MotoGP Qatar, Marc Marquez Mendadak Percaya Diri

FAJAR, DOHA—Jorge Martin menjadi pemenang balapan sprint MotoGP Qatar 2024 dan akan start terdepan dalam race utama malam nanti.

Rider Pramac Ducati itu pun berharap melanjutkan kemenangannya. “Mudah-mudahan saya bisa mempertahankannya lebih dari 24 jam,” katanya di Crash.

Marc Marquez sementara itu mendadak percaya diri setelah menunjukkan kecepatan memuaskan sejak kualifikasi hingga balapan sprint malam tadi.

Ia cukup optimis bisa bertarung dengan pembalap lainnya dalam debutnya di balapan MotoGP bersama tim barunya, Gresini Ducati di Qatar.

Mantan pebalap Repsol Honda itu mencatatkan start terbaiknya di musim MotoGP sejak 2019 meski sempat turun ke posisi ketujuh pada lap pembukaan yang buruk.

Juara dunia delapan kali itu mencatatkan putaran tercepat pada balapan tersebut dengan melewati pebalap pabrikan Jack Miller (KTM), Enea Bastianini (Ducati) dan Aleix Espargaro (Aprilia).

Hal itu secara singkat menempatkan Marquez di jalur roda juara bertahan Ducati Francesco Bagnaia dan berpotensi naik podium.

Namun Espargaro yang terlambat membalas dan Marquez mengambil alih posisi kelima, 1,872 detik dari Jorge Martin.

“Ada senyuman [saat saya melepas helm] karena saya bertarung dengan pebalap top di Qatar, yang merupakan sirkuit di mana biasanya saya melaju sangat jauh pada tahun-tahun sebelumnya,” kata Marquez kepada MotoGP.com.

“Saya berada di sana bertarung dengan para pebalap papan atas, dan bahkan mengejar mereka di salah satu bagian balapan. Kesalahan terbesar saya adalah lap pertama, di mana saya kehilangan beberapa waktu, tapi selain itu saya senang dan juga kami belajar beberapa hal yang besok (malam nanti) harus kami tingkatkan jika ingin menjalani balapan paruh kedua dengan baik,.” Tegasnya dikutip dari Crash.

News Feed