English English Indonesian Indonesian
oleh

Pemain-pemain Arsenal Coba Bujuk Ben White agar Mau Bela Inggris di Piala Eropa 2024

FAJAR, LONDON—Declan Rice mencoba membujuk rekan setimnya di Arsenal, Ben White agar mau kembali membela timnas Inggris.

Gelandang Inggris itu mengklaim pemain Arsenal lainnya, Bukayo Saka dan Aaron Ramsdale akan bergabung dengannya dalam upaya membujuk Ben White.

Sang bek baru-baru ini menolak panggilan timnas Inggris. Ia belum pernah membela Inggris sejak terbang pulang lebih awal dari Piala Dunia 2022 di Qatar.

The Three Lions akan kembali menjalani pertandingan persahabatan dini hari nanti melawan Belgia di Stadion Wembley.

Tapi White hanya akan menonton dari rumah setelah menolak panggilan Gareth Southgate untuk pertandingan ganda bulan ini, yang dimulai dengan kekalahan 1-0 dari Brasil pada hari Minggu.

Bek kanan berusia 26 tahun, yang secara alami berposisi sebagai bek tengah, telah menjadi roda penggerak penting dalam mesin Arsenal asuhan Mikel Arteta yang saat ini berupaya meraih gelar juara dalam dua musim terakhir.

Namun menyusul perselisihan yang dilaporkan dengan asisten Southgate Steve Round di Qatar, Ben White menolak kesempatan untuk mewakili negaranya di Piala Eropa 2024.

Rice menegaskan bahwa keputusan pada akhirnya ada di tangan White. Namun, dia telah mengisyaratkan bahwa upaya internal untuk memikatnya kembali ke tim Inggris akan dilakukan setelah dia kembali ke Hale End akhir pekan ini.

“Saya pikir hal terbesar adalah hidup Ben, keputusan Ben. Tentu saja, orang-orang akan mempunyai pendapat, orang-orang akan menulis banyak hal tentang hal itu, tapi pada akhirnya, dia puas dengan keputusannya,” jelas Rice dikutip dari Express.

News Feed