English English Indonesian Indonesian
oleh

Kerukunan Keluarga Rante Balla Makassar dan Sekitarnya Gandeng Yayasan Sandi Karsa Buka Puasa Bersama

MAKASSAR, FAJAR — Kemajemukan ditunjukkan Kerukunan Keluarga Rante Balla (KKRB) Makassar dan sekitarnya tidak hanya melalui identitasnya, melainkan juga program kegiatannya. Di bulan suci Ramadan ini, KKRB menggandeng Yayasan Sandi Karsa menggelar buka puasa bersama, di Rooftop RS Sandi Karsa, Sabtu, 23 Maret 2024.

Ketua KKRB Makassar dan sekitarnya, Ir Ayu Kanna, MM, mengatakan, KKRB sebagai sebuah komunitas kekeluargaan punya ciri khas sendiri. Keharmonisan dan kekerabatan yang terjalin di tengah keberagaman dapat terjaga.

Ayu menerangkan, bahwa setiap agenda keagamaan, KKRB selalu kompak saling mendukung. Misalnya saja, acara buka puasa bersama kali ini, pengurus beragama Islam dan Kristen saling berbagi dan berbuka bersama.

“Sehingga kalau ada keluarga muslim yang bikin acara, pasti banyak keluarga kristen yang hadir. Begitu pun sebaliknya. Inilah yang menjadi ciri khas KKRB,” ujar Ayu.

Ayu menggambarkan, bahwa KKRB seperti miniatur Indonesia. Dengan semangat Bhineka Tunggal Ika, meski berbeda keyakinan tetap saling bergotong royong dalam semangat persaudaraan. Saling mendukung satu sama lain, baik dalam acara keagamaan, maupun dalam kehidupan sosial.

“Mari kita sambut bulan yang penuh rahmat ini dengan hati yang lapang, penuh suka cita dan doa yang ikhlas. Semoga setiap langkah kita di bulan Ramadan ini dipenuhi dengan kebaikan dan keberkahan,” harap Ayu.

Ketua Yayasan Sandi Karsa, drg Tirta Asprimi Angraeni MKG SpKG, mengatakan, agenda buka puasa bersama KKRB menjadi momentum tepat untuk memperkuat silaturahmi. Sehingga, pada momen itu banyak cerita dan kenangan yang dapat dibagikan.

News Feed