English English Indonesian Indonesian
oleh

Rekor Kemenangannya di Portugal 100 Persen, Roberto Martinez Bilang akan Sakit Kepala Pilih Skuat Piala Eropa 2024

FAJAR,  GUIMARAES—Portugal membantai Swedia di laga persahabatan hari ini. Bermain di Stadion D. Afonso Henriques, di Guimarães, Portugal menang 5-2.

Lima gol Portugal dillesakkan Rafael (Leao 24′), Matheus Nunes (33′), Bruno Fernandes (45)’, Bruma (57)’, dan Goncalo Ramos (61′). Sementara dua gol hiburan Swedia dicetak Viktor Gyokeres (58) dan Gustaf Nilsson (90’).

Ini adalah kemenangan beruntun ke-11 Portugal di bawah pelatih Roberto Martínez. Selain rekor kemenangan 100 persen, ini kemenangan kelima dari enam duel terakhir Portugal melawan  Swedia.

“Swedia mengambil risiko, dengan tekanan tinggi. Sebagai sebuah tim, kami harus melihat ruang. Kami mencoba mendapatkan keunggulan melalui Bruno [Fernandes] atau Palhinha. Kami mencoba memanfaatkan ruang untuk Rafael Leão. Penggunaan ruang ini ruang sangat positif,” kata Martinez di situs FPF.

Dengan torehan luar biasa mereka, Martinez memastikan akan sakit kepala dalam memutuskan anggota skuat resmi untuk Piala Eropa 2024 di Jerman, Juni mendatang.

“Seorang pelatih suka sakit kepala, tapi pemusatan latihan bulan Maret bukan waktunya untuk itu. Inilah saatnya mengumpulkan informasi dan menciptakan semangat tim. 19 Mei, sehari sebelum pemanggilan, adalah hari untuk sakit kepala,” tegasnya. (amr)

News Feed