English English Indonesian Indonesian
oleh

Partai Saling Munculkan Figur, Istri Danny Masuk Bursa Pilwalkot

Dia menjelaskan, Ketua DPC Gerindra Makassar Eric Horas dinilai layak karena ini periode keempatnya di DPRD Makassar. Terus ada Pahlevi dan Budi Hastuti yang sudah dua periode juga di DPRD Makassar.

Kemudian ada Wakil Ketua DPD, Najmuddin. Menurutnya, dia cukup bagus, apalagi pernah dapat rekor MURI di momen Sumpah Pemuda dan juga suara kedua di DPR RI Dapil Sulsel I di internal Gerindra.

“Nama-nama itu akan disaring lagi. Akan kita lihat lagi karena kondisinya masih dinamis dan masih lama. Komunikasi ke Parpol lain juga sudah jalan, sembari menunggu penetapan KPU. Tetapi belum sampai deal, karena kami juga realistis apakah wali kota atau wakil,” tandasnya.

Isyaratkan Usung Kader

Nasdem sebagai partai pemenang di Makassar sudah menyiapkan kader ke Pilwalkot. Termasuk mendorong kader. Ketua Bappilu Nasdem Makassar, Mario David kembali menegaskan, partainya akan mendorong kader sendiri. Hanya saja untuk saat ini, belum ada keputusan partai untuk siapa yang dikerucutkan untuk

didorong. Namun, Mario menyebut sudah ada beberapa yang disiapkan termasuk dirinya. Seperti Fatmawati Rusdi, Rudianto Lallo, dan A Rachmatika Dewi. “Tapi instruksi saat ini kita semua diminta tunggu instruksi partai,” jelas Mario.

Di kubu Golkar, Ketua DPD II Partai Golkar Makassar, Munafri Arifuddin alias Appi juga tak menampik untuk dirinya untuk kembali maju. Namun, ia mengaku masih menunggu instruksi DPP atas lanjutan rekomendasi yang sebelumnya. “Tentu kita harus tunggu DPP dan terpenting juga bagaimana menjalin komunikasi dengan partai lain karena harus berkoalisi,” jelansya.

News Feed