English English Indonesian Indonesian
oleh

Kembali Gelar Baksos Ramadan, IKA SMPN 5 Makassar Datangi Panti Asuhan Nur Ichsan Batua

MAKASSAR, FAJAR — Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMPN 5 Makassar kembali menggelar kegiatan sosial di bulan Ramadan.

Kali ini menggelar kegiatan sosial dengan memberikan santunan kepada Panti Asuhan Nurul Ichsan yang berlokasi di Jl Batua Raya No 12 A Makassar. Pemberian santunan dilakukan, Rabu, 20 Maret 2024.

Ketua IKA SMPN 5 Makassar Angkatan 77 Periode 2024-2029, Hj Faridah Diah mengatakan, keluarga besar Alumni SMPN 5 Makassar angkatan 77 melaksanakan kegiatan rutin organisasi IKA setiap tahun di bulan suci Ramadan.

Kata Ida, sapaannya, sahabat alumni menyisihkan sebagian rezekinya untuk disedekahkan kepada anak panti.

“Tahun ini dipilih Panti Asuhan Nurul Ichsan. Bantuannya sesuai kebutuhan seperti mesin cuci, kipas angin, bantal, sembako, dan kebutuhan sehari-hari seperti sabun mandi, susu disiapkan,” ucapnya.

Tak hanya itu, ada sumbangan khusus untuk panti dari sahabat alumni sekaligus pembina, Tina Suparjo yang juga pemilik RM Ayam Goreng Sulawesi.

“Jadi beliau bersedekah khusus untuk anak panti, dengan menyiapkan makanan buka puasa lengkap dengan kue dan sedekah atau pembeli pakaian Lebaran,” ucapnya.

Memilih Panti Asuhan Nur Ichsan sebab ada beberapa kriteria. Sebelumnya ada empat panti asuhan yang ditinjau. Tetapi tahun ini yang diberikan bantuan yakni Panti asuhan Nur Ichsan.

“Kita melihat dari kondisi panti yang memang membutuhkan dan perlu dibantu,” ucapnya.

Sejauh ini kata dia, alumni atau pengurus di IKA tersebut mencapai 63 orang keseluruhan satu angkatan.

“Tetapi yang sempat hadir langsung di panti asuhan membawa sedekah, ada setengahnya saja, sebab sebagiannya masih sibuk,” kata dia.

News Feed