English English Indonesian Indonesian
oleh

Tingkatkan Perputaran Ekonomi, BI Sulsel, Artpro, dan IFC Gelar Trend Hijab

MAKASSAR, FAJAR — Trend Hijab x IN2MF atau Indonesia International Modest Fashion Festival, tahun ini kembali bakal dihadir.

Event fashion tersebut dihadirkan Artpro, bekerja sama Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Indonesia Fashion Chamber (IFC). Lokasi penyelenggaraan di Hotel Claro Makassar selama 10 hari, 23 Maret sampai 1 April 2024.

Event Director Trend Hijab, Zulfikar mengatakan, Trend Hijab kali ini lebih meriah dengan peserta dari berbagai daerah, seperti Jakarta Bandung, Bogor, Surabaya, Malang, dan Purwokerto.

“Khusus Makassar kali ini pesertanya banyak berkat bantuan dari Bank Indonesia,” ucapnya, Kamis, 21 Maret 2024.

Ketua IFC Makassar, Lily Gunawan menjelaskan, Trend Hijab kali ini hadir dalam satu wadah yakni Pekan Ekonomi Syariah oleh BI Sulsel.

IFC Makassar yang memiliki sebanyak 15 member akan memamerkan karyanya dalam Trend Hijab.

“Kita juga menghadirkan member IFC dari luar kota untuk tampil dengan menampilkan model-model terbaru,” jelas Lily.

Ia menuturkan, nantinya pihaknya juga tidak hanya memamerkan trend hijab sekarang, namun juga akan memunculkan trend hijab tahun 2025.

Menurut Lily, fashion 2024 dan 2025 setelah diterpa Covid-19, perkembangan fashion bakal menggambarkan orang bisa beraktivitas dimana pun dan kapan pun.

“Tahun sekarang lebih mengarah ke simpel,” tutur Lily.

Kepala Perwakilan BI Sulsel, Rizki Ernadi Wimanda, mengatakan, bahwa sektor fashion tumbuh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Menurutnya, dengan pertumbuhan tersebut merupakan peluang yang bisa dikembangkan jauh lebih baik lagi.

News Feed