English English Indonesian Indonesian
oleh

Tiap Hari Berdoa Minta Rumah, REI Sulsel Wujudkan Mimpi Daeng Sewang

Ramadan Rumah Impian (RRI) yang diinisiasi Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Sulawesi Selatan (Sulsel), membagikan rumah gratis pertama tahun ini di Kabupaten Gowa.

DEWI SARTIKA MAHMUD

Pattalassang, Kabupaten Gowa

Rumah gratis yang terletak di D’Pattiro Hill milik PT Bukit Cahaya Pattiro, resmi menjadi milik Daeng Sewang (73) beserta sang istri Daeng Te’ne (71).

DPD REI Sulsel kini memberikan rumah gratis tersebut kepada Daeng Sewang (73) beserta kelima anaknya. Yakni Daeng Rimang, Dg Liong, Dg Se’re, Ihwandi, dan dan Rusmin.

Di usianya yang renta, Daeng Sewang dan sang istri masih bisa menikmati tinggal di rumah yang selama ini mereka impikan dan doakan setiap hari agar terkabul. Kini doa tersebut terkabul untuk memiliki sebuah rumah impian.

Daeng Sewang kini sudah tak bekerja, sebelumnya bekerja buruh bangunan dan petani bersama sang istri. Namun karena usianya yang sudah renta, ia sudah tak kuat bekerja.

Kini anak bungsunya bernama Rusmin (36) yang menjadi tulang punggung untuk menghidupi keluarganya. Rusmin menjadi buruh harian dengan penghasilan Rp600 ribu per bulan.

“Selama ini kami tinggal menumpang di lahan milik keluarga selama kurang lebih 10 tahun. Sebelumnya mengontrak tetapi sudah tak sanggup membayar uang sewa, sehingga membangun rumah di lahan kosong keluarga,” ucapnya.

Namun belum lama ini, rumah Daeng Sewang diterpa puting beliung. Sehingga ia harus tidur berdinding tripleks dan tanpa lantai tetapi langsung beralaskan tanah.

Melihat kondisi keluarga tersebut, tetangganya mengusulkannya sebagai calon penerima Ramadan Rumah Impian 2024.

News Feed