English English Indonesian Indonesian
oleh

Waspada Teror Sang Mantan

FAJAR, MAKASSAR — PSM harus bersiap dengan ancaman Wiljan Pluim. Sang mantan kabarnya kini baru saja pulih dari cidera. Kepulihan itu tentu baik untuk Borneo FC yang akan berhadapan dengan PSM.

Wiljan Pluim bisa menjadi senjata mematikan mereka pada laga yang akan berlangsung di Stadion Batakan, Jumat, 29 Maret, pekan depan nanti. Bagi PSM laga di pekan ke-30 Liga 1 2023/2024 tersebut adalah pertaruhan hidup dan mati. Jika kalah, kemungkinan besar harapan mempertahankan gelar juara akan pupus.

Selain itu, PSM juga bisa terperosot semakin ke bawah di papan klasemen mendekati zona degradasi.
Itulah kenapa PSM benar-benar harus mempersiapkan diri dengan baik, serta mempertaruhkan segalanya agar bisa menang di laga tersebut. Termasuk meredam ancaman dari mantan kaptennya Wiljan Pluim.

Sejak memilih hengkang dari PSM, pemain asal Belanda itu langsung memberikan kontribusi besar kepada Borneo FC. Dalam sepuluh penampilannya, ia bahkan sudah mencatatkan 3 gol dan 1 assist untuk timnya.

Tidak hanya itu, berkat kepiawaiannya di lapangan tengah sebagai sosok gelandang kreatif, Borneo FC telah mencatatkan hasil yang sangat positif dimana hanya, tidak pernah kalah sejak memasuki paruh musim kedua Liga 1.

Di sisi lain, tentu saja Pluim yang masih sempat membela PSM di paruh musim kemarin juga sangat mengetahui gaya permainan M Arfan dan kawan-kawan. Begitupun dengan taktik serta strategi Bernardo Tavares yang sempat menjadi mentornya.

Kini, Pluim telah kembali pulih usai sebelumnya alami cedera hamstring. Ia pun telah sangat siap untuk bermain bersama Borneo untuj menaklukkan PSM.

News Feed