English English Indonesian Indonesian
oleh

Piala Adipura Maros Kedelapan Diarak Keliling, Chaidir Syam bagi THR ke Petugas Kebersihan

FAJAR, MAROS– Piala Adipura kedelapan yang diperoleh Pemerintah Kabupaten Maros diarak keliling dalam kota Maros, Rabu, 20 Maret. Di atas jeep berwarna biru, Bupati bersama Wakil Bupati Maros, AS Chaidir Syam dan Suhartina Bohari tampak memegang Piala Adipura didampingi Kapolres Maros, AKBP Awaludin Amin dan Komandan Kodim 1422 Maros, Letkol Arm Nikolas Sirilus.

Disusul puluhan kendaraan milik kepala OPD, JK Owner Celebes (JKOC) dan petugas kebersihan turut serta dalam arak-arakan. Bahkan ratusan petugas kebersihan juga turut terlibat langsung dalam euforia itu.

Rute arak-arakan piala Adipura ini dimulai di Lapangan Pallantikang, menuju jalan Poros-Maros-Pangkep, Pasar Sentral lama, Jalan Sejahtera, Jalan Nurdin Sanrima, Jalan Pisang, Jalan Pettarani, lalu kembali ke Kantor Bupati. Sehingga panjang rute yang dilalui yakni 5,8 KM dengan waktu tempuh kurang lebih 17 menit.

Usai pawai Adipura, dilakukan pemberian THR kepada sekitar 400 petugas kebersihan, totalnya Rp129.000.000. Jika dihitung-hitung, tiap petugas mendapatkan sekitar Rp322 ribu. Selain itu, mereka juga mendapatkan sarung dan paket sembako.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan, kalau hal tersebut sebagai bentuk terima kasih kepada petugas kebersihan yang berkontribusi dalam raihan piala Adipura ini. “Selama ini merekalah yang menjadi ujung tombak sehingga piala Adipura ini bisa direbut kembali,'” ujarnya.

Chaidir mengatakan Piala Adipura ini menjadi hadiah pada tiga tahun kepemimpinannya bersama Suhartina Bohari di Kabupaten Maros. “Untuk periode kepemimpinan kami, berhasil mempertahankan piala Adipura tiga tahun berturut-turut,” ujarnya.

News Feed