English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas-BRI Jajaki Kerja Sama Kembangkan UMKM

FAJAR, MAKASSAR—Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar kembali menjajaki peluang kemitraan bersama Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk merintis dan mengembangkan UMKM di Sulsel. Kolaborasi akan dilakukan melalui Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) atau program KKN.

Regional Chief Executive Officer (RCEO) BRI Kanwil Makassar, Hendra Winata mengatakan beberapa program strategis BRI sebagai mitra perbankan bakal digenjot. Salah satu yang digenjot termasuk program yang bergerak dalam mendukung pengembangan UMKM.

Menurutnya, peluang kemitraan yang bisa dilakukan bersama Unhas seperti program MBKM ataupun KKN yang sejalan dengan program pengembangan UMKM yang dilakukan oleh BRI. “Jadi ketika mahasiswa Unhas melakukan KKN atau pengabdian, dan melihat ada hasil olahan di daerah tersebut yang bisa di jual, maka ini yang kemudian dikembangkan,” tuturnya.

Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa mengatakan perguruan tinggi juga memiliki peran strategis dalam mendukung penguatan sektor UMKM. Sebagai perguruan tinggi, kata dia, Unhas tentu akan terbuka membangun kemitraan yang tujuannya untuk berkontribusi kepada masyarakat.

“Ada berbagai hal yang kedepannya bisa kita kolaborasikan bersama yang memiliki kebermanfaatan yang luas kepada masyarakat,” jelas Prof JJ. Selasa, 19 Maret 2024. (wis/lin)

News Feed