English English Indonesian Indonesian
oleh

KFJM Gelar Lomba Foto Ramadan Seasion II Berhadiah Jutaan, Peserta Tidak Diperkenankan Gunakan Drone

FAJAR, MAKASSAR – Turut berkontribusi dalam memeriahkan bulan suci Ramadan. Komunitas Foto Jurnalis Makassar kembali menggelar lomba foto berskala nasional.

Melalui lomba foto tersebut Komunitas Foto Jurnalis Makassar mengajak seluruh warga negara Indonesia mendokumentasikan kegiatan selama bulan suci Ramadan.

Ketua Panitia Pelaksanaan, Masyudi Firmasnyah menuturkan bahwa ini merupakan lomba foto Ramadan seasion II yang dilaksanakan oleh pihaknya, setelah sukses mengadakan seasion 1 tahun 2023. “Event berlangsung selama ramadan mulai 12 Maret hingga 18 April 2024,” ucapnya.

Kata dia, sasaran peserta dari lomba ini adalah seluruh pecinta fotografi di Indonesia. Dimana pada tahun lalu peserta yang mengikuti kegiatan ini mencapai 120 peserta. “Tahun kami perkirakan akan meningkat karena mencakup se Indonesia. Untuk hadiah lomba kami menyiapkan total hadiah jutaan rupiah, dimana untuk juara 1 Rp3.500.000, juara 2 Rp2.500.000, juara 3 Rp1.500.000, dan juara harapan 1, 2, dan 3 masing-masing RP 500.000,” ungkapnya.

Ia juga membeberkan terkait syarat ketentuan umum untuk lomba tersebut yakni foto yang dikirim harus terkait dengan Ramadan tahun ini, untuk pengiriman dilakukan dengan cara diunggah/di upload melalui Instagram dan akun tidak di Private.

“Foto yang diupload tidak diperbolehkan menggunakan Filter aplikasi Instagram dan upload karya foto dimulai dari 12 Maret dan ditutup 18 April 2024 pukul 23.59 WITA,” ujarnya.

Kata dia, pengambilan foto bisa menggunakan semua jenis kamera, DSLR, Mirrorless, Handphone, Kamera Pocket, namun tidak diperkenankan menggunakan Drone. Untuk objek lomba foto itu seluruh aktivitas umat muslim selama Ramadan dan Idul Fitri 1445 H yang meliputi seluruh wilayah Indonesia. “Peserta wajib me-Repost Flyer Lomba Foto Ramadan In Frame 2024 dan seluruh pemenang wajib membuka Rekening CIMB Niaga,” katanya.

News Feed