English English Indonesian Indonesian
oleh

Poltekpar Makassar Siapkan Tiga Tahap Seleksi untuk Camaba

FAJAR, MAKASSAR— Kementrian Pariwisata dan ekonomi kreatif (Kemenparekraf) mengumumkan pendaftaran mahasiswa untuk Politeknik Pariwisata (Poltekpar) 2024 telah dibuka hingga Mei 2024.

Tahun ini ada 3.860 kuota yang disiapkan untuk enam Poltekpar yang tersebar di Indonesia,
Salah satunya Poltekpar Makassar.

Penerimaan mahasiswa baru akan dibuka melalui jalur Seleksi Masuk Bersama (SBM) dan jalur Masuk Mandiri. Poltekpar Makassar membuka pendaftaran hingga 4 Mei mendatang.

Kampus yang terletak di Jl Gunung Rinjani Tanjung Bunga Makassar ini, diberikan kuota sama seperti dari tahun lalu berkisar 600- an orang. Akan ada tiga tahap seleksi yang harus dilewati untuk seluruh calon mahasiswa baru.

Direktur Politeknik Pariwisata Makassar, Herry Rachmat Widjaja mengatakan untuk untuk proses seleksi bersama Poltekpar ditentukan dari Kemenparekraf. Dibagi menjadi tiga tahapan. Tahap seleksi pertama adalah tes skolastik dan literasi yang akan dilaksanakan pada 20 Mei 2024. Tes wawancara akan dilaksanakan pada 6-7 Juni 2024 dan tes kesehatan pada 10 Juni 2024

Untuk jalur mandiri itu dilakukan oleh Poltekpar di wilayah masing-masing. Di Poltekpar Makassar membuka jalur seleksi mandiri setelah SBM. “Ini antara Agustus dan September. Kami membuka tiga Fakultas yang terdiri dari delapan program studi,” ucapnya.

Fakultas atau jurusan Hospitality meliputi prodi Management Divisi Kamar, Management Tata Hidangan, Management Tata Boga serta Pengelolaan Perhotelan. Lalu fakultas atau jurusan perjalanan meliputi prodi Manajemen Bisnis Perjalanan Wisata, Manajemen Bisnis Konvensi dan Perhelatan serta Usaha Perjalanan Wisata. Kemudian ada fakultas atau jurusan Pariwisata prodi Destinasi Pariwisata.

News Feed