English English Indonesian Indonesian
oleh

Pilwakot Parepare, Pendatang Baru Tancap Gas

Di sisi lain, Partai Golkar masih mendominasi pada hasil Pileg 2024 Kota Parepare. Partai yang digawangi Airlangga Hartato ini tetap merajai kursi parlemen dengan meloloskan lima kadernya. Hasil tersebut juga membuat partai beringin itu dapat mengusung calon wali kota dan wakil wali kota tanpa berkoalisi dengan partai lain.

Sekretaris DPD II Golkar Parepare, Hamran Hamdani mengatakan, dari perolehan suara Pileg 2024, Partai Golkar Parepare menjadi satu-satunya partai di Parepare yang memenuhi syarat bisa mengusung calon wali kota dan wakil wali kota tanpa koalisi. “Artinya saya bisa simpulkan dari perolehan suara legislatif baru-baru ini Golkar satu-satunya partai sudah memenuhi syarat untuk mengusung walaupun tidak berkoalisi,” jelasnya.

Hamran mengungkapkan, pihaknya mulai mempersiapkan untuk menghadapi Pilwalkot Parepare. Hingga saat ini, surat tugas yang dikeluarkan oleh Partai Golkar sebagai bakal calon walikota untuk pare pare Erna Taufan Pawe.

“Kita kawal Ibu Erna sebagai calon satu-satunya tunggal untuk melaksanakan sosialisasi sampai kita kawal sampai kepada tahapan pendaftaran nanti pemilihan wali kota,” ungkapnya. Namun di internal Partai Golkar Parepare, banyak kader yang berpotensi untuk didorong maju di Pilwalkot Parepare 2024. Seperti Kaharuddin Kadir yang mendapatkan dukungan dari Wakil Ketua Umum DPP Golkar Nurdin Halid.

Rivalitas Internal Partai

Nasdem yang mengamankan 3 kursi DPRD Parepare. Partai Nasdem juga berpeluang mengusung kadernya, namun dengan menggandeng partai lain. Di Nasdem Parepare sendiri, ada dua nama yang mencuat hingga saat ini. Ketua DPD Nasdem Parepare, Faisal Andi Sapada dan Tasming Hamid.

News Feed