English English Indonesian Indonesian
oleh

Selamat! Ketua Jurusan Bahasa Arab UIN Alauddin Makassar Sandang Gelar Doktor

FAJAR, MAKASSAR — Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Alauddin Makassar, Baso Pallawagau menuntaskan studi program doktor. Baso kini resmi menyandang gelar Doktor Bidang Ilmu Bahasa Arab UIN Alauddin Makassar.

Pria kelahiran Wajo itu sukses meraih gelar doktor setelah menuntaskan studinya selama 2 tahun 6 bulan. Baso diputuskan menyandang gelar barunya saat ujian promosi doktor di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Alauddin Makassar, Rabu, 13 Maret 2024.

Alumni Universitas Al-Azhar Kairo itu meraih nilai kumulatif yang sempurna. Dari kalkulasi nilai semester, ujian tertutup hingga promosi doktor yakni 4.0. Baso dinyatakan lulus dengan predikat cumlaude.

“Nilai hasil ujian semester yang diperoleh selama studi pada program doktor rata 4.0. Nilai disertasi dan jawaban yang diajukan dewan penguji dalam ujian promosi hari ini rata-rata 95,” ungkap Direktur Pascasarjana UIN Alauddin Makassar Prof Dr H Abustani Ilyas, MAg.

Prof Abustani melanjutkan, dengan perolehan nilai tersebut Baso resmi menyandang gelar Doktor Bidang Ilmu Bahasa Arab.

“Berdasarkan hasil yang telah ditetapkan ini, saudara promovendus diberi gelar doktor dalam bidang ilmu bahasa dan sastra Arab dengan segala hak dan kewajiban yang melekat pada gelar doktor,” sebutnya.

Usai ujian tersebut, Baso menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukungnya meraih gelar doktor. Khususnya kepada penguji dan pembimbing serta civitas akademika UIN Alauddin Makassar.

“Saya sukses meraih gelar doktor ini berkat bimbingan para maha guru pembimbing dan penguji. Begitu pula banyak bantuan dan dukungan dari civitas akademika UIN Alauddin Makassar,” tuturnya.

News Feed