English English Indonesian Indonesian
oleh

Flow Speak Ruang Latihan Berbahasa Inggris

FAJAR, MAKASSAR— Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar meluncurkan platform Flow Speak.
Inovasi itu merupakan bagian dari upaya strategis kampus merah tersebut untuk meningkatkan fasilitas dalam berlatih berbahasa Inggris.

Dengan metode yang interaktif dan berbasis teknologi, aplikasi ini menawarkan beragam fitur, termasuk latihan berbicara, simulasi percakapan, serta umpan balik langsung dari para ahli bahasa. Peluncuran dilakukan di di ruang rapat senat lantai 2 Gedung Rektorat Kampus Unhas Tamalanrea, Kamis 14 Maret 2024

Rektor Unhas Makassar, Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa, MSc mengungkapkan aplikasi Flow Speak sebagai solusi bagi seluruh sivitas akademika yang ingin belajar mandiri.

“Dengan hadirnya platform ini, kami tidak hanya melihatnya sebagai sekadar sebuah aplikasi, tetapi sebagai sebuah solusi yang dapat memberikan kontribusi nyata,” ucapnya.

Apalagi, lanjutnya, dalam meningkatkan kepercayaan diri dan motivasi dalam berbicara bahasa Inggris di tengah tantangan globalisasi saat ini sangat diperlukan. Dibutuhkan pemimpin akademis yang mumpuni dengan kemampuan komunikasi yang kuat.

“Program ini menjadi fasilitas penting bagi kemajuan Unhas,” jelas Prof. Jompa.

Ia menambahkan kolaborasi antara Unhas dan Flow Speak ini, merupakan kerja sama pertama di perguruan tinggi. Bahkan berpotensi untuk memberikan kontribusi besar dalam pengembangan keterampilan berbahasa Inggris di kalangan sivitas akademika.

Selain itu, kerja sama ini akan melahirkan program sertifikasi khusus bagi peserta, yang akan membuka jalan bagi pencapaian prestasi dalam bidang komunikasi internasional.

News Feed