English English Indonesian Indonesian
oleh

Di Bawah Nakhoda Andi Iwan Aras, Gerindra Sulsel Sukses Tambah Perolehan Kursi DPR RI dan DPRD Sulsel

Pada Pileg 2019 Gerindra Sulsel hanya meraih 11 kursi. Kali ini pada pileg 2024 Gerindra Sulsel berhasil meraih 13 kursi untuk DPRD Sulsel. Pencapaian positif tersebut menunjukkan bahwa di bawah kepemimpinan Andi Iwan Aras Gerindra mampu menunjukkan tajinya di Sulsel.

Adapun 13 caleg Gerindra yang berhasil duduk di DPRD Sulsel yakni, untuk Dapil Sulsel I Edward Wijaya Horas berhasil mempertahankan kursinya di DPRD Sulsel. Kali ini, ia ditemani politisi muda Gerindra, Fadel Tauphan Ansar, Sulsel III ada nama Andi Tenri Indah yang menggantikan posisi suaminya Darmawangsyah Muin.

Kemudian untuk Dapil Sulsel IV petahana Vonny Ameliani Suardi berhasil mempertahankan kursinya, Sulsel V juga diisi oleh pendatang baru yakni Patudangi Azis, Sulsel VI ada nama Andi Nirawat, diketahui Andi Nirawati merupakan pemenang pileg di 2019 lalu. Tetapi mengundurkan diri dan maju di Pilkada Pangkep 2020.

Lalu untuk Dapil Sulsel VII Gerindra berhasil meraih dua kursi dengan mendudukkan dua pendatang baru yakni, Andi Tenri Abeng Salangketo dan Yasir Mahmud, Sulsel VIII ada dua nama pendatang baru yakni Sultan Tajang dan Andi Saiful, Dapil Sulsel IX ada nama petahana Rusdin Tabi yang berhasil mempertahankan kursinya, Dapil Sulsel X ada nama petahana Firmina Tallulembang, dan Dapil Sulsel XI Marjono . (sae)

News Feed