English English Indonesian Indonesian
oleh

Di Bawah Nakhoda Andi Iwan Aras, Gerindra Sulsel Sukses Tambah Perolehan Kursi DPR RI dan DPRD Sulsel

FAJAR, MAKASSAR — Di bawah kepemimpinan Andi Iwan Darmawan Aras, Partai Gerindra Sulsel berhasil menorehkan pencapaian gemilang. Hal itu terlihat dari pencapaian kursi ditingkat provinsi dan pusat yang meningkat pesat.

Diketahui, Andi Iwan Aras (AIA) ditugaskan oleh DPP Gerindra untuk menakhodai Gerindra Sulsel sejak 2019, saat itu ia menggantikan Idris Mangbarani.

Di bawah kepemimpinan pria yang juga kini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu, Gerindra Sulsel kini menorehkan pencapaian yang gemilang pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024.

Terlihat dari pencapaian kursi untuk DPR RI. Saat tahun 2019, Gerindra hanya memperoleh tiga kursi dari Dapil Sulsel I Azikin Solthan, Sulsel II Andi Iwan Darmawan Aras, dan Sulsel III Latinro Latunrung.

Kini pada Pileg 2024 dibawah kepemimpinan Andi Iwan Aras pencapaian kursi tersebut meningkat menjadi lima kursi. Pada dua dapil yakni Sulsel II dan Sulsel III, Gerindra mampu meraih dua kursi. Sehingga total kursi Gerindra Sulsel bertambah dua kursi dari Pileg 2019.

Adapun nama-nama Caleg Gerindra yang dipastikan lolos untuk DPR RI Yakni, Andi Iwan Aras dan Andi Amar Ma’ruf Sulaiman dari Dapil Sulsel II, Unru Baso dan Latinro Latunrung dari Dapil Sulsel III, dan Azikin Solthan dari Dapil Sulsel I. Dengan pencapaian kursi tersebut Gerindra Sulsel menjadi jawara untuk jumlah kursi DPR RI di Sulsel.

Tidak hanya di DPR RI. Berkat tangan dingin dan pikiran gemilang Andi Iwan Aras dalam meracik strategi untuk kerja-kerja pemenangan, Gerindra Sulsel juga mampu menambah dua kursi di DPRD Sulsel.

News Feed