English English Indonesian Indonesian
oleh

Purnabakti Keciprat Empat Ton Beras

MAKASSAR, FAJAR — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan membagikan sebanyak empat ton beras kepada para purnabakti dan pegawai tidak tetap lingkup Pemprov.

Penjabat Gubernur Bahtiar Sulsel Bahtiar Baharuddin menyerahkan langsung bantuan tersebut di Aula Tudang Sipulung, Rujab Gubernur Sulsel, Rabu, 6 Maret 2024.

Bahtiar mengatakan, mereka semua pernah berbakti kepada Pemprov Sulsel di masanya. Pembangunan di Sulsel sejauh ini juga tidak lepas dari sumbangsih merek yang telah memasuki masa pensiun.

“Secara kemanusiaan, kekeluargaan, dan keagamaan, ini perhatian kita kepada para senior kita (pensiunan),” ujar Bahtiar.

Momentum menjelang Ramadan ini, Bahtiar mengimbau masyarakat agar menjaga suasana beribadah. Terutama, menjaga kerukunan dan hidup dalam suasana perdamaian.

“Tetap kehidupan yang lain berjalan, masyarakat Sulsel toleran, bisa saling menghargai,” sambungnya.

Plt Kepala Dinas Sosial Sulsel Abdul Malik Faisal membeberkan, memasuki masa Ramadan, isu beras masih menjadi persoalan. Pemberian bantuan tersebut diharapkan bisa membantu kehidupan para purnabakti memasuki awal bulan puasa.

“Ini inisiatifnya pak Pj Gubernur. Kemarin ada juga sempat kena puting beliung maupun banjir,” kata Malik.

Sebanyak 263 orang purnabakti dan 102 pegawai tidak tetap Pemprov Sulsel menerima bantuan tersebut. Mulai dari mendapatkan beras sebanyak 10 hingga 15 kg. Bergantung kebutuhan masing-masing dilihat dari kondisi keluarganya. (uca)

News Feed