English English Indonesian Indonesian
oleh

KPU Luwu Tetapkan 35 Anggota DPRD Terpilih, Ini Daftarnya

FAJAR, BELOPA-Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Luwu mengklaim Pemilu 2024 makin berkualitas. Salah satu indikator tidak ada  potensi hasil pemilu (PHPU).pada semua tingkatkan pencalonan yang diadukan ke  Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketua KPU Luwu, Abdullah Sappe Ampi Maja mengatakan, pelaksanaan pemilu di Kabupaten Luwu nihil pengaduan ke MK. “Baik untuk pemilihan presiden, calon legislatif di semua jenjang, hingga pemilihan DPD RI. Kita harapkan agar apa yang dicapai pada pemilu ini juga terjadi di Pilkada Luwu,” kata Sappe dalam rapat pleno penetapan kursi anggota DPRD Luwu terpilih 2024-2029 di Hotel Belia, Belopa, Kamis, 2 Mei.

Menurut Sappe, penetapan kursi anggota DPRD Luwu sesuai hasil pemilu karena tidak ada sengketa pemilu yang disampaikan  Mahkamah Konstitusi kepada KPU RI.

Perolehan PKB sebanyak empat kursi, Partai Gerindra sebanyak lima kursi. Lalu  PDIP sebanyak lima kursi,  Partai Golkar sebanyak lima kursi, Nasdem sebanyak enam kursi, PKS satu kursi, Partai Demokrat tiga kursi, Partai Perindo sebanyak satu kursi, dan PPP sebanyak lima kursi. “Total jumlahnya sebanyak  35 kursi,” paparnya.

Adapun  anggota DPRD Luwu yang terpilih di Dapil Satu yakni Zulkifli dari Golkar, Ahmad Gazali dari Nasdem, Ridwan dari Gerindra, Wahyu Napeng dari PDIP, dan Zul Arrahman dari Partai Golkar. Dapil dua yakni Arman  dari Partai Golkar, Sukardi dari PKB, Abdul Akbar Sunali dari PPP.
Sementara dapil tiga adalah Basaruddin dari Partai Nasdem, Arifin dari PKB,  Haspin Partai Golkar, dan terakhir adalah A. Muh Arfan Basmin. Lalu dapil empat ada Suparman dari PKB,  Andi Mammang dari Partai Gerindra,  Irfan Malik dari PDIP, dan Asaruyah Riaja Putri dari Nasdem.

News Feed