English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas Jaring Peserta Debat Nasional Melalui Kompetisi

FAJAR, MAKASSAR—Direktorat Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin (Unhas) baru saja menjaring peserta debat tingkat nasional melalui kompetisi debat tingkat universitas yang digelar 2-3 Maret 2024.

Mereka yang juara nanti akan mewakili almamater merah tersebut di National University Debating Championship (NUDC) dan Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI). Event tersebut digelar Balai Pengembangan Talenta Indonesia Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) setiap tahunnya.

Para juara adalah; untuk kategori NUDC, Juara 1: Maria Angeliqa Rieke Taneh (FIB) dan Nail Rifqillah (FISIP), Juara 2: Aqila Shakira Patunru (Fakultas Kedokteran) dan Arifah Nursyahbani Seru (FISIP), dan Juara 3: Ashrie Wahid (FISIP) dan Adinda Febrianti Khaeriah Damis (Fakultas Hukum)

Kategori KDMI, Juara 1: Abdul Salam Saputra (FISIP) dan Nur Hikmah Ridwan (FISIP), Juara 2: Aswita Maharani Ardianingsih (FH) Arifah Nursyahbani Seru (FISIP), dan Juara 3: Muhammad Ardiansyah Asrifah (FMIPA) dan Maria Angeliqa Reike Taneh (FIB).

Direktur Kemahasiswaan Unhas, Abdullah Sanusi PhD menyampaikan lomba debat tersebut selain menghasilkan pemenang di level universitas, ajang ini juga menjadi arena penjaringan kandidat.
Tujuannya untuk mewakili Unhas pada NUDC dan KDMI level wilayah dan nasional. Apalagi untuk terus menjaga ritme berkompetisi.

“Kompetisi seperti ini menjadi ajang untuk terus meningkatkan kualitas dan rasa percaya diri secara berkelanjutan,” ucapnya.

Kasubdit Pengembangan Prestasi dan Talenta mahasiswa, Dr. Suhasman menambahkan di ajang ini yang membanggakan adalah muncul debater muda dari para mahasiswa baru angkatan 2023.

News Feed