English English Indonesian Indonesian
oleh

Organisasi HAM Ungkap Tank-tank Israel Sengaja Tabrak Hidup-hidup Sejumlah Warga di Gaza

FAJAR, GAZA—Euro-Med Monitor yang bermarkas di Jenewa mengungkap bukti mengejutkan mengenai tank-tank Israel yang sengaja menabrak warga Palestina.

Organisasi Hak Asasi Manusia itu menyebut tank-tank Israel “sengaja” menabrak warga Palestina hidup-hidup yang menurut mereka merupakan pola perang genosida di Gaza.

Dalam dalam sebuah pernyataan pada hari Senin, mereka menggambarkan kejahatan ini sebagai bagian dari genosida Israel terhadap warga Palestina di Jalur Gaza.

Euro-Med melaporkan beberapa kasus pasukan Israel menabrak warga sipil Palestina hidup-hidup, termasuk seorang pria pada tanggal 29 Februari, sebuah keluarga pada tanggal 23 Januari, orang-orang terlantar pada bulan Desember 2023, dan sebuah keluarga lainnya pada tanggal 20 Februari.

“Euro-Med Monitor menegaskan bahwa semua pelanggaran ini adalah bagian dari upaya Israel yang lebih besar untuk tidak memanusiakan setiap orang Palestina di Jalur Gaza, untuk membenarkan dan menormalisasi kejahatan yang dilakukan terhadap mereka,” demikian pernyataan itu dikutip dari TRT World.

Organisasi tersebut menegaskan kembali seruannya kepada komunitas internasional untuk segera melaksanakan kewajiban internasionalnya untuk menghentikan genosida yang telah dilakukan Israel terhadap seluruh warga Palestina di Jalur Gaza selama kurang lebih lima bulan hingga saat ini.

Mereka juga menyerukan dibentuknya komite investigasi internasional independen yang khusus menangani serangan militer Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza.

Israel melancarkan serangan mematikan di Gaza menyusul serangan lintas batas oleh kelompok Palestina Hamas pada 7 Oktober 2023.

News Feed