English English Indonesian Indonesian
oleh

PT Pelindo Lakukan Pergantian Direksi Pelindo Jasa Maritim

FAJAR, MAKASSAR – Pemegang Saham Subholding PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM) yaitu PT Pelabuhan Indonesia (Persero) memutuskan untuk melakukan pergantian direksi di lingkup SPJM.

Subholding PT Pelindo Jasa Maritim merupakan salah satu subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo yang dibentuk pasca merger yang berfokus pada jasa layanan marine, peralatan, dan utilitas pelabuhan.

Per 1 Maret 2024, Pelindo melakukan perubahan pada jajaran direksi Subholding Pt Pelindo Jasa Maritim, yaitu Direktur Utama, Direktur Strategi dan Komersial, dan Direktur Teknik dan Operasi.

Direktur Utama yang sebelumnya dijabat oleh Prasetyadi, digantikan oleh Arief Prabowo yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Teknik dan Operasi.

Sedangkan Direktur Operasi dan Teknik diamanahkan kepada Edward Danner Pardamean Napitupulu. Edward sebelumnya menjabat Direktur Utama PT Berlian Manyar Sejahtera yang merupakan anak usaha dari PT Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI).

Direktur Strategi dan Komersial dijabat oleh Yossianis Marciano, yang sebelumnya dipegang oleh Kokok Susanto.

Sementara itu pejabat Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, Choirul Anwar, tidak mengalami perubahan. Demikian pula dengan Direktur SDM dan Umum tetap dijabat oleh Rachmat Prayogi.

Kokok Susanto sebelumnya menjabat Direktur Strategi dan Komersial PT Pelindo Multi Terminal yang juga merupakan Subholding Pelindo Group.

“Keputusan Pemegang Saham pada 1 Maret 2024 terkait pergantian direksi ini merupakan hal yang lazim dilakukan oleh sebuah korporasi besar demikian pula dengan Pelindo Group. Yang terpenting adalah support dari semua jajaran manajemen untuk mencapai tujuan bersama,” kata Sekretaris Perusahaan SPJM, Tubagus Patrick Tribudi Utama Iskandar.

News Feed