English English Indonesian Indonesian
oleh

Peduli Korban Banjir Makale, Pegadaian Kanwil Makassar Salurkan Bantuan

FAJAR, MAKASSAR — Banjir yang melanda Makale, Kabupaten Tana Toraja, pada Minggu malam, 25 Februari lalu, mendapatkan perhatian dari Pegadaian.

Sebanyak 100 paket bantuan yang terdiri dari beras, mi instan, dan selimut disalurkan untuk korban bencana banjir di Makale.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Pegadaian Kanwil Makassar yang diwakili oleh Pemimpin Cabang Pegadaian Rantepao dan diterima oleh Sekkab Tana Toraja didampingi oleh Kepala Dinas Sosial dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tana Toraja pada, Senin, 26 Februari 2024.

Sekkab Tana Toraja, dr Rudhy Andi Lolo, MKes, SpAn, atas nama Pemkab Tana Toraja menyampaikan ucapan terima kasih dan syukur kepada Pegadaian atas bantuan yang diberikan untuk korban bencana banjir yang melanda di Makale.

Pemimpin Wilayah Pegadaian Makassar, Edwin S Inkiriwang menyampaikan rasa empati dan kepedulian terhadap korban bencana banjir yang terjadi di Makale, yang mengakibatkan ratusan rumah warga yang terdampak.

“Kami turut prihatin atas bencana banjir yang melanda Makale, Tana Toraja. sebagai wujud kepedulian dan dukungan kami, melalui perwakilan Kantor Cabang Pegadaian Rantepao, kami telah menyalurkan bantuan paket sembako dan selimut kepada korban bencana banjir di Makale,” katanya.

“Ini menjadi konsen Pegadaian dalam Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat yang terdampak bencana. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana banjir di Makale,” ujar Edwin.

Pemimpin Wilayah dan seluruh insan Pegadaian Kanwil Makassar juga berharap dan turut mendoakan semoga Makale yang terdampak banjir bisa kembali pulih dan aktivitas warga bisa berjalan normal kembali. (ams)

News Feed