English English Indonesian Indonesian
oleh

UMI Tuan Rumah Sharing Session Australia Awards Scholaship

FAJAR, MAKASSAR—Universitas Muslim Indonesia (UMI) memperkuat hubungan dengan Australia. Kali ini untuk peningkatan kerjasama dan kolaborasi riset dan SDM. Salah satunya dengan kunjungan Konsulat Jenderal Australia di Makassar, silaturahmi dengan civitas akademika UMI.

Hal tersebut sekaligus memilih UMI sebagai lokasi “Alumni sharing session Australia Awards Scholaship”, di Al Jibra UMI Makassar. Jumat, 1 Maret 2024

Konsulat Jenderal Australia di Makassar, Todd Dias menjelaskan tentang bantuan atau beasiswa Australia Award Scholarships (AAS), dari pemerintah Australia untuk warga Indonesia.

Beasiwa AAS adalah salah satu beasiswa bergengsi yang selalu dibuka setiap tahun. Beasiswa ini termasuk kategori beasiswa yang memberikan banyak keuntungan bagi awardeenya.

“Mulai dari segi biaya kuliah pelatihan bahasa, dan keuntungan lainnya. Selain itu, beasiswa ini memberikan kemudahan bagi pelamarnya karena tidak perlu membutuhkan LOA. Artinya semua pendaftaran ke universitas diurus pihak AAS begitu pelamar lulus seleksinya.

Pendaftaran beasiswa Australia Awards kata dia, dapat dilakukan dengan lebih mudah melalui satu formulir aplikasi yang bisa diakses di website resminya.

Beasiswa Australia Awards memberikan kesempatan kepada warga negara Indonesia untuk memperoleh gelar Master atau PhD/Doktoral dari perguruan tinggi di Australia.

“Salah satuntugas saya membuka peluang kerjsama untuk semua orang di Timur Indonesia menikmati bantuan beasiswa pendidikan. Lebih khusus untuk Indonesia Timur. Seperti Sulawesi dan daerah lain. Program Australia Aword, sangat penting,” ungkapnya.

News Feed