English English Indonesian Indonesian
oleh

Catat! Dua Pekan Satlantas Operasi Khusus, Lengkapi Kendaraan Anda

MAROS, FAJAR – Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort (Polres) Maros bakal menggelar Operasi Keselamatan Pallawa 2024. Waktunya selama dua pekan, tepatnya 13 hari.

Operasi yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia ini berlangsung Senin, 4 Maret hingga Minggu, 17 Maret. Sekitar 78 personel jajaran Polres Maros akan dilibatkan dalam operasi keselamatan ini.

“Tujuan pelaksanaan operasi serentak ini, untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas),” kata Kasat Lantas Polres Maros Iptu Dheny Kurniawan, Jumat, 1 Maret.

Dia berharap agar operasi keselamatan Pallawa ini mampu menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas. “Serta menekan angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di wilayah Kabupaten Maros,” sebutnya.

Ada beberapa sasaran pelanggaran pada kegiatan operasi tersebut. Melawan arus, tak menggunakan helm SNI, sabuk pengaman, penggunaan telepon selular saat berkendara, aksi ugal-ugalan di jala raya (freestyle), knalpot tidak standar, berboncengan lebih dari dua, dan pengendara di bawah umur.

“Kami juga akan mengedepankan penindakan ETLE statis dan mobile,” katanya. Dia mengimbau masyarakat mematuhi aturan lalu lintas untuk keselamatan dan taat berlalu lintas tanpa ada petugas kepolisian. (rin/zuk)

News Feed